Cara Mengetahui Asli atau Tidaknya Sebuah Iphone

Follow @ChandraHaekal
Sudah bukan rahasia lagi jika Iphone merupakan salah satu gadget canggih yang menawarkan segudang fitur-fitur canggih. Dan tentunya, fitur-fitur canggih tersebut mampu membuat pekerjaan kita sehari-hari menjadi lebih mudah. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang yang bermimpi untuk memilikinya. Tetapi tahukah anda, jika kini sudah banyak beredar produk-produk tiruan yang bentuk fisiknya menyerupai iphone asli? Namanya barang tiruan, tentu kualitasnya tidak akan sebagus barang aslinya.

Untuk itu, anda harus berhati-hati jika berencana untuk membeli sebuah iphone. Sebaiknya anda mengetahui cara untuk membedakan iphone asli dan palsu terlebih dahulu. Dan berikut ini adalah sedikit sharing tentang cara untuk mengecek keaslian sebuah iphone yang mungkin bisa membantu anda:

1. Cara yang paling sederhana dan paling mudah untuk dilakukan oleh banyak orang adalah dengan cara mencocokkan antara nomer imei dan nomer serial yang ada pada bodi iphone dengan yang tertera pada dusnya. Jika nomer Imei dan nomer serialnya ternyata sama, kemungkinan besar iphone tersebut asli.

2. Tapi apabila anda masih merasa ragu akan keaslihan iphone tersebut meskipun serial number dan Imesinya jelas-jelas cocok dengan yang tertera di dusnya, anda bisa mengecek ulang dengan bantuan aplikasi iTunes. Caranya, sambungkan iphone tersebut dengan sebuah laptop atau komputer yang sudah terinstall aplikasi iTunes di dalamnya. Jika aplikasi tersebut bisa mendeteksi sambungan iphone, sudah dapat dipastikan bahwa iphone tersebut asli. 

3. Cara yang terakhir yang bisa anda lakukan jika belum anda merasa belum yakin kalau iphone tersebut benar-benar asli atau tidak adalah dengan memeriksa bagian memorinya. Jika terdapat slot memori eksternal, waspadalah, sebab itu berarti iphone tersebut adalah iphone bajakan atau tidak asli. Sebab, pihak apple sendiri selaku produsen produk ini tidak pernah menyertakan slot memori ekternal pada produknya (iphone). Hingga saat ini mereka hanya mengandalkan memori internal saja.

Thanks for reading Cara Mengetahui Asli atau Tidaknya Sebuah Iphone | Tags:

Next Article
« Prev Post
First

Related Posts

Your Comments