Cara Menemukan Hp yang Hilang Dicuri (khusus Hp Samsung android)

Follow @ChandraHaekal
Jika blackberry memiliki PIN yang unik yang dapat digunakan untuk mencari atau menemukannya kembali jika hp tersebut hilang, begitu juga dengan hp samsung. Hanya saja, samsung tidak menggunakan PIN sebagaimana blackberry. Samsung memiliki fitur lain yang merupakan metode atau cara untuk membantu para pengguna hp samsung untuk menemukan kembali hpnya yang hilang karena dicuri orang.

Mau tahu gimana caranya?

Caranya cukup simpel, syarat pertama bagi para pengguna hp samsung untuk bisa menikmati fitur ini adalah harus memiliki akun samsung terlebih dahulu. Biasanya, pihak samsung menawarkan pembuatan akun kepada para pengguna produknya saat pertama kali hp tersebut diaktifkan. Anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya sesuai yang dituntunkan. Tapi jika anda tidak menerima tawaran untuk mendaftar ke akun samsung, anda bisa mendaftar sendiri ke alamat websitenya yakni di  https://account.samsung.com. Di sana anda bisa mendaftarkan hp anda agar anda bisa menikmati fitur ini untuk menemukan hp samsung anda jika suatu saat nanti hp tersebut hilang karena dicuri orang.

Dan setelah anda mendaftarkan hp samsung yang anda miliki (sudah membuat akun), selanjutnya anda harus mengaktifkan GPS, WiFi dan mobile data. Selain itu, anda harus mengijinkan pihak samsung untuk melakukan pelacakan terhadap hp anda.

Nah, dengan mengaktifkan fitur tersebut, anda tidak perlu kuatir jika suatu saat nanti ada orang yang mencuri hp samsung anda. Jika hal tersebut benar-benar terjadi, jangan panik, silahkan anda masuk di  http://samsungdive.com. Di sana ada banyak pilihan fasilitas atau prosedur untuk menemukan hp samsung anda yang hilang dengan tepat lokasi keberadaannya sekarang. 

Yang pertama adalah mengunci hp anda melalui  http://samsungdive.com. Prosedur ini perlu anda lakukan agar si pencuri tidak bisa serta-merta menggunakan atau mengoperasikan hp anda. Sehingga kondisi isi di dalam hp samsung anda yang hilang tadi tidak berubah alias aman. 

Yang kedua adalah mengaktifkan fitur GPS. Setelah anda mengunci hp anda yang hilang tadi, lalu lanjutkan dengan mengaktifkan fasilitas GPSnya untuk menemukan lokasi hp yang hilang tersebut dengan tepat.

Yang ketiga: setelah anda menemukan lokasinya, segeralah menuju lokasi dimana hp samsung anda sekarang berada. Nah, setelah anda berada di sekitar lokasi yang dimaksud, lalu lanjutkan dengan fasilitas dering, maksudnya anda juga bisa memerintah hp anda untuk berdering melalui situs tersebut sehingga seketika itu juga anda bisa tahu hp samsung anda saat ini ada pada siapa.

Tapi, jika dengan melakukan segala upaya di atas hp samsung anda yang hilang tadi tidak juga dapat ditemukan padahal di dalamnya terdapat file-file yang sangat penting dan rahasia sekali, cara terakhir adalah dengan mengaktifkan fitur hapus dan reset hp samsung anda yang hilang (juga melalui situs  http://samsungdive.com). Jadi dengan demikian hp tersebut tidak bisa digunakan oleh si pencuri dan juga data-data rahasia anda tetap aman sebab sudah dihapus yang hp tersebut juga direset ulang.

Thanks for reading Cara Menemukan Hp yang Hilang Dicuri (khusus Hp Samsung android) | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments