Cara Memblokir Nomer Sms Penipuan

Follow @ChandraHaekal
Hampir semua orang pasti pernah menerima sms penipuan dari nomer yang tak kita kenal. Modusnya tentu beragam, ada yang menginfokan jika kita telah menjadi pemenang sebuah undian berhadiah, ada yang dengan cara sms pura-pura salah transfer, mama minta pulsa hingga dengan modus agen pulsa dengan harga super murah.

Menerima sms penipuan seperti di atas sedikit banyak tentu akan sangat menjengkelkan dan merisaukan kita. Betapa tidak, sebab hingga saat ini tidak sedikit orang yang terjebak di dalamnya. Oleh sebab itu, mulai sekarang sekarang sebaiknya anda perlu waspada jika menerima sms yang mencurigakan dari nomer yang tidak dikenal. Kalau bisa cuekin saja agar anda tidak terperangkap permainan (kasus menipuan) yang mereka lancarkan.

Tapi jika nomer hp anda sudah sangat sering dibanjiri oleh sms penipuan, bersikap cuek mungkin bukan solusi yang paling tepat, sebab sebenarnya ada cara lain yakni cara yang cukup sederhana  dan gratis untuk memblokir nomer hp si pengirim sms penipuan terhadap kita. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Untuk kartu Telkomsel, anda bisa melaporkan atau sms nomer si pengirim sms penipuan tersebut ke 1166. Format smsnya adalah : penipuan#nomor penipu#isi sms penipun dan kirim ke 1166
Contoh : penipuan#081234567891#Selamat nomer anda memenangkan undian berhadiah...dan kirim ke 1166

2. Untuk kartu Indosat, kirim sms ke 726
Format smsnya : SMS(spasi)Nomor¬ pengirim SMS penipuan(spasi)¬isi SMS penipuan, kirim ke 726
Contoh: SMS 081234567891 selamat anda mendapatkan 1 unit mobil honda jazz...dan kirim ke 726

3. Untuk kartu XL, kirim 588
Format smsnya : Lapor#Nomor pengirim sms penipuan#kasus yang dikeluhkan dan kirim ke 588

Nomer si pengirim sms penipuan tersebut akan segera diblokir secara otomatis oleh operator jika sudah ada minimal 2 pelapor yang melaporkan nomer tersebut melakukan penipuan.

Thanks for reading Cara Memblokir Nomer Sms Penipuan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments