Tips Lengkap Memilih Agen Pulsa Murah yang Tepat

Follow @ChandraHaekal
agen pulsa murah
Usaha Agen pulsa murah adalah salah bisnis yang fleksibel dan mudah dilakukan. Mengapa? Sebab Anda bisa melakukan bisnis ini dimana saja dan siapa pun juga bisa melakukannya.

Ketika memutuskan diri untuk berjualan pulsa, maka langkah terpenting yang perlu diperhatikan adalah memilih server yang tepat sebagai tempat melakukan pendaftaran. Walaupun bukan satu-satunya faktor penentu kesuksesan, namun ini memiliki pengaruh yang besar dalam kelancaran bisnis isi ulang pulsa Anda.

Berkaitan dengan agen atau distributor pulsa, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih agen yang paling tepat dan berkualitas. Dengan pemilihan yang benar bukan tidak mungkin nantinya Anda akan mendapatkan agen pulsa murah namun tidak murahan.

Tips Memilih Agen Pulsa Murah yang Tepat

1. Memiliki Track Record yang Baik
Umumnya, pengalaman akan sebanding dengan kualitas serta pelayanan yang akan diberikan oleh pihak agen kepada anda salah satu mitranya.

Dalam hal ini, Anda wajib memilih penyedia pulsa yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis ini atau bisa dikatakan telah berpengalaman di bidangnya.

Bukan hanya sekedar lamanya waktu memulai bisnisnya saja, Anda pun harus melihat perjalanan atau track record yang dimilikinya.

Anda bisa menggali berbagai macam informasi dari internet melalui website resmi ataupun ulasan pelanggan yang pernah menggunakan jasanya.

2. Harga Murah
Keuntungan yang akan Anda peroleh bergantung pada harga pokok pulsa dari pihak penyedia server atau agen. Jika harga dari agen pulsa murah, maka keuntungan yang akan Anda dapatkan akan semakin banyak tentunya.

Tapi hati-hati, Anda tetap tidak boleh tergiur dengan harga murah, hal ini tetap harus Anda pertimbangkan karena nantinya akan berpengaruh pada keuntungan yang akan didapatkan.

Sebisa mungkin setelah Anda menemukan pihak penyedia pulsa yang memiliki riwayat bisnis atau track record baik langsung pilih jasa dengan penawaran harga pokok murah. Anda akan diuntungkan dua kali lipat, jasa terpercaya dan harga murah.

Satu hal yang bisa Anda pertimbangkan lagi, penawaran harga murah dari agen pulsa belum tentu buruk kualitasnya. Sebab harga murah yang Anda pilih ini masih harga pasar dan tidak terlampau cukup jauh dibawah rata-rata normalnya. Jika Anda menemukan harga yang tidak wajar, kemungkinan besar ada yang tidak beres pada distributor pulsa tersebut, sebaiknya segera tinggalkan.

3. Pelayanan Terbaik
Ada keadaan dimana transaksi tidak berhasil dengan beberapa alasan. Sebagai penjual, Anda wajib memilih agen pulsa murah yang memiliki pelayanan baik & responsif. Sehingga jika terjadi kendala saat transaksi penjualan pulsa, semuanya bisa diatasi dengan mudah. Saat ini juga sudah banyak pihak yang menawarkan jasa layanan 24 jam nonstop.

4. Biaya Pendaftaran
Sebagai calon pendaftar yang cermat Anda wajib mempertimbangkan beberapa hal kecil, misalkan saja adalah biaya pendaftaran. Ingat-ingat kembali keuntungan yang akan Anda peroleh dari jualan pulsa tidak banyak, paling hanya Rp. 500 hingga Rp 3.000 saja per transaksinya. oleh sebab itu, pilih pihak agen yang menawarkan biaya pendaftaran murah, atau bahkan gratis untuk memangkas biaya pengeluaran.

5. Pastikan Perusahaannya Jelas
Bagi bisnis pulsa anda masih skala kecil atau hanya sekedar coba-coba dengan modal hanya senilai ratusan ribu rupiah, mungkin hal ini bisa dilewati saja.

Namun, beda cerita apabila Anda memiliki target ingin berjualan pulsa dengan omzet puluhan juta per harinya, maka point yang kelima ini wajib dipertimbangkan dengan benar.

Mengapa?

Sebab pada saat Anda sudah mendepositkan sebagian uang pada distributor server atau pada sebuah agen, maka semuanya akan dikontrol langsung oleh pihak agen. Jadi pilihlah agen yang benar-benar jelas & terpercaya. Dalam konteks ini Anda wajib tahu dengan jelas pemilik agen tersebut, nomor rekening bank asli untuk kegiatan transfer, alamat usaha dan lainnya.

6. Kemudahan Dalam Bertransaksi
Selain harus memilih agen pulsa murah yang memiliki pelayanan yang handal, dan memiliki usaha nyata. Anda juga perlu memastikan jika agen/distributor pulsa tersebut juga memiliki berbagai macam alternatif kemudahan lainnya dalam bertransaksi.

Misalnya saja kemudahan dalam melakukan pembayaran deposit, layanan pengaduan/komplain, dan bentuk support lainnya.

Hal semacam ini cukup penting dan perlu untuk dipertimbangkan sebab selain berpengaruh pada kemudahan dalam transaksi serta layanan. Alternatif tersebut nantinya dapat Anda gunakan sebagai salah satu cara untuk meminimalkan biaya dan memperbesar keuntungan.

Contoh kasus pertama, apabila agen tersebut menyediakan rekening berbagai macam bank sebagai tempat pembayaran, maka Anda tidak perlu merasa khawatir lagi dengan sistem pembayarannya karena tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun.

Contoh lainnya seperti distributor pulsa menawarkan alternatif transaksi pengisian pulsa melalui media sosial seperti telegram maupun Whatsapp. Maka otomatis Anda pun akan lebih menghemat biaya sms pada setiap transaksi jualan dan hanya butuh sedikit kuota internet saja untuk melakukan semuanya.

7. Keuntungan yang Ditawarkan
Selain beberapa hal di atas Anda juga perlu mempertimbangkan peluang keuntungan yang nantinya bisa diperoleh dari pihak distributor pulsa tempat anda mendaftar. Dalam hal ini, Anda bisa mengajukan pertanyaan atau melihat dari websitenya apakah agen tersebut menyediakan sistem downline atau tidak, apakah mereka memberikan program poin apa tidak, dsb.


Mengapa harus jeli dalam hal ini.

Sebab dengan sistem downline Anda akan memperoleh keuntungan yang lebih banyak dari setiap transaksi yang ada. Transaksi di sini bukan hanya transaksi dari Anda saja, namun juga dari downline. Jadi dengan adanya sistem downline, sangat memungkinkan bagi anda untuk mendapatkan pasif income.

8. Memiliki Website yang Profesional
Agen pulsa yang sudah terpercaya biasanya akan memiliki tampilan website yang terlihat cukup profesional. Sebab mereka bukan hanya mencari untung namun juga memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pelanggannya. Perhatikan website tersebut apakah sering melakukan update atau idak.

Beberapa update tersebut misalkan saja harga satuan, sistem, dan perkembangan teknologi. Jangan mudah terpaku pada website agen pulsa yang menyajikan domain TLD seperti .co.id, .net, .org dan .com. Sebab website dengan TLD belum tentu memiliki sikap dan pelayanan yang profesional ketika melayani para pelanggannya.

Bahkan tidak jarang mereka memiliki niat untuk menipu dengan memakai domain TLD tersebut agar lebih mudah dalam meyakinkan korban. Satu hal yang perlu Anda tahu website dengan domain dan tampilan profesional itu tidak mahal, bahkan bisa hanya dengan modal sekitar Rp. 300.000 saja untuk membuatnya.

Jadi lebih teliti dalam memilih agen pulsa murah jika Anda memilihnya menggunakan internet. Cari tahu dimana alamat agen tersebut dari komentar beberapa orang yang sudah bergabung. Tips paling mudah lainnya adalah masukan nomor kontak pada google.com, kemudian periksa apakah ada hal yang mencurigakan atau tidak.

9. Customer Support Cepat Dalam Melayani
Pilihlah agen yang memiliki kontak CS yang mudah dihubungi serta lebih cepat dalam menanggapi para pelanggan.

Agen yang profesional akan serius dalam menjalankan bisnisnya sehingga akan menyiapkan CS secara lengkap mulai dari telepon, akun sosmed, Facebook, WA Twitter dan lainnya. Sehingga Anda akan lebih mudah melakukan komplain dan berdiskusi dengan agen jika terjadi kendala.

Bahkan telepon rumah atau kantor dari agen juga akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan beberapa pengecekan seperti posisi yang bersangkutan. Dari telusuran berbasis telepon rumah dan kabel akan membantu Anda menemukan alamat lengkap distributor pulsa tersebut.

10. Stok Pulsa Lengkap
Agen yang rekomended itu biasanya akan memberikan pelayanan dengan maksimal. Dalam hal ini mereka akan memiliki persediaan stok yang lengkap. Bukan hanya pulsa reguler saja, namun juga berbagai voucher lainnya seperti pembayaran token listrik, isi ulang paket internet, topup saldo Ovo, Topup saldo Gojek, Topup saldo DANA, pembayaran PDAM, pembayaran jaringan speedy atau telkom. Dengan stok pulsa yang lengkap nantinya Anda bisa mengembangkan bisnis pulsa ini beserta layanan PPOB sekaligus.

11. SMS Center Cukup Banyak
Agen pulsa akan memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya melalui sms center. Apabila terjadi kepadatan ketika bertransaksi biasanya sistem layanan akan lambat dan sering gagal. Jadi agen telah mengantisipasinya dengan memberikan sms center dalam jumlah yang cukup banyak. Bahkan layanan center ini juga bisa dilakukan lewat Whatsapp atau telegram. Hal semacam ini sangat bermanfaat jika salah satu center suatu saat mengalami gangguan.

12. Saldo Minimal Deposit Ringan
Sebagai pemula Anda mungkin memiliki modal yang sedikit. Jadi tidak ada salahnya kok memiliki jasa agen pulsa yang menawarkan saldo minimal deposit ringan, misalkan saja Rp. 50.000.

Yups itulah tips memilih agen pulsa murah supaya bisnis anda bisa cepat berkembang.

Agen Pulsa Murah


Thanks for reading Tips Lengkap Memilih Agen Pulsa Murah yang Tepat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments